Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat


Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat


Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat.

Banyak orang berpendapat bahwa pintar berbahasa inggris itu butuh waktu yang lama. Ada yang mengatakan harus hafal beribu-ribu kosa kata. Belum lagi dengan adanya rumus-rumus , ada simple present, past tense, past perfect dan sebagainya. Tapi tenang aja, kita gak bakalan ngomongin itu. Kita ngomongin masalah Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat. Survei membuktikan bahwa nomor satu kendala yang dialami banyak orang tentang sulitnya menguasai bahasa inggris adalah keterbatasan kosakata. Sebelum menginjak ke Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat, saya bukan pakar dalam berbahasa inggris, bukan guru, atau orang bule hehe, saya hanya mau berbagi pengalaman yang menurut saya berhasil dalam menerapkan Tips mudah berbahasa inggris. Penasaran? Ini dia Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat :

1. Niat dulu 
Segala sesuatu pasti diawali dengan niat. Katakan dan mantapkan dalam hati kamu bahwa kamu sungguh-sungguh melakukan sesuatu. Insya Allah jika dari awal sudah niat pasti selanjutnya akan diberi kelancaran.

2. Biasain Dengerin Lagu-Lagu Barat / Berbahasa Inggris
Ini bukan soal ngomongin genre lagu, kenapa harus dengerin lagu-lagu barat? Selain refreshing kita juga bisa memperluas wawasan inggris kita dengan mendengarkan lagu-lagu barat. Lagu-lagu barat kan mengandung lirik berbahasa inggris tuh, dengan kita mendengarkan dan ikut menyanyikan akan merangsang saraf otak kita selain itu juga menambah pronounce / pengucapan bahasa inggris lebih fasih. Jika kesulitan, kamu bisa searching atau download liriknya, dan cari deh kata-kata dari lirik tersebut yang gak kamu ketahui di kamus. Soal genrenya sih sesuai selera.

3. Coba Praktek Berbicara Inggris dengan Temanmu
Nggak hanya teori aja, setelah kita paham cobalah sesekali ajak temanmu untuk berbicara bahasa inggris mulai dari yang paling sederhana seperti "Good Morning", "How are you? " dan sebagainya. Karena kita akan bisa jika kita terbiasa. 

4. Catatlah Kosakata Baru Kedalam Buku 
Saat guru menerangkan atau saat kamu sedang membaca artikel yang memuat kosakata inggris yang asing atau belum kamu ketahui maka catatlah dan temukan artinya. Usahakan ditulis didalam buku khusus. Itu akan membantumu untuk mendapatkan dan menambah kosakata-kosakata baru.

5. Hafalkan 
Mahir berbahasa inggris tidak lepas dari menghafal. Jangan bayangkan kita harus menghafalkan semua kosakata yang ada di kamus. Saya adalah tipikal orang yang sulit dalam menghafal.  Jadi saya hanya menghafal sedikitnya lima kosakata dalam sehari dan rutin. Nggak harus lima kok, itu pun tergantung selera. Misalnya kita bisa menghafal lima kosakata dalam sehari. Hitung saja, 5 x 7 = 35 . Jika kita rutin menghafal seminggu saja, maka kita sudah mendapatkan 35 kosakata baru! Hitung aja kalo sebulan atau bahkan setahun. 





Nah itu tadi ulasan singkat mengenai Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat. Semoga bisa bermanfaat yaaaaaa! Don't Give Up To Learn More!

Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris yang Efisien Dan Cepat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel